PPKA BODOGOL WISATA ADVENTURE HUTAN HUJAN TROPIS

PPKA BODOGOL WISATA ADVENTURE HUTAN HUJAN TROPIS

Pusat Pendidikan konservasi alam Bodogol ( PPKAB ) berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( TNGP ). Terletak di lereng Gunung Pangrango, memberikan nuansa yang sejuk dan nyaman, berada di ketinggian sekitar 800mdpl. Berkat letaknya dan curah hujan yang tinggi, maka wilayah ini mampu menopang kehidupan keanekaragaman hayati. Berbagai jenis pohon , tanaman perambat dan epifit menyediakan tempat tinggal berbagai jenis satwa. Beberapa jenis satwa dilindungi yang ada disekitar PPKAB adalah elang jawa, surili, owa jawa, macan tutul jawa dan kukang jawa.

Program yang dikembangkan di PPKAB berupa program pendidikan konservasi, penelitian keanekaragaman hayati dan ekowisata.PPKAB sesuai namanya tidak mengembangkan wisata masal, hal ini untuk upaya mengantisipasi adanya dampang kunjungan. Untuk menuju PPKAB tidak bisa menggunakan kendaraan biasa, karena jalur yang dilewati cukup berbatu dan bertanah. Untuk menuju PPKAB kita harus menggunakan kendaraan 4x4 atau 4wd, kegiatan ini kami sebut PPKA BODOGOL WISATA ADVENTURE HUTAN HUJAN TROPIS selama perjalanan yang menempuh kurang lebih 18 km dari jalan utama kita akan disuguhi pemandangan indah khas hutan hujan tropis, kebun pinus yang memanjang dan terbentang dan tentu saja bukit bukit dan lembah lembah  dalam.

Setelah  Wisata adventure menuju PPKAB, beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan di PPKAB adalah, trekking canopy trail dan cikaweni waterfall, program ini berdurasi 3-4 jam. Program lainnya yaitu cipadaranten private camp dan nature research durasi kegiatan ini 2 hari 1 malam. Jumlah pengunjung PPKAB dibatasi 150 orang per hari....ingin merasakan keseruannya?...fun edukasi adventure yuuuukkk

Komentar

Belum Ada Komentar