Contoh Program Outbound yang Aman, tapi Mengasyikkan

Contoh Program Outbound yang Aman, tapi Mengasyikkan

Contoh Program Outbound yang Aman, tapi Mengasyikkan

 

Rencana untuk menyelenggarakan kegiatan gathering mungkin akan membuat Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang contoh program outbound. Faktanya, ada banyak pilihan kegiatan dan jenis outbound yang bisa disesuaikan dengan tujuan tertentu. Misalnya, outbound dalam employee gathering biasanya akan memprioritaskan rangkaian kegiatan yang bisa meningkatkan semangat kerja, sekaligus melatih karyawan agar lebih produktif.

4 Contoh Program Outbound yang Aman

Ada banyak contoh program outbound yang bisa Anda cek dalam portofolio perusahaan jasa event organizer. Pengetahuan ini akan membuat Anda dan tim penyelenggara bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas sehingga jadwal kegiatan bisa tersusun secara lebih terprediksi. Anda bahkan bisa memastikan rangkaian kegiatan tetap kondusif dan aman.

Lantas apa saja contoh program outbound yang bisa diterapkan secara efektif, aman dan tetap menyenangkan? Berikut ini uraiannya untuk Anda.

Paket Game Inflatable

Ini merupakan serangkaian permainan dengan menggunakan media balon-balon raksasa beraneka bentuk dan warna. Dengan arahan dari instruktur, para peserta akan memainkan game dengan media bola dan kubus raksasa, boneka raksasa yang bisa ditunggangi untuk melatih kekompakan, atau permainan trampolin yang menguji daya tahan.

img-1667445496.jpg

Contoh program outbound semacam ini selalu diminati, bahkan tengah nge-trend belakangan ini. Sebab selain mengasyikkan, rangkaian permainan cukup aman, tetap seru, serta bagus untuk dokumentasi, alias instagramable. Panitia penyelenggara, bekerja sama dengan perusahaan jasa outbound, biasanya akan memilih lokasi permainan di tempat rekreasi dengan area yang cukup luas.

Arung Jeram

Outbound yang satu ini juga efektif memberikan relaksasi yang seru dan memicu adrenalin untuk semua peserta. Permainan ini memang berisiko, tapi ketika Anda memilih sungai yang aman dengan arus yang tak terlalu deras, ini akan menjadi contoh program outbound selanjutnya yang dinilai aman dan tentunya seru.

Program outbound yang satu ini biasanya dipilih untuk memperkuat kerja sama tim, dan diharapkan bisa diterapkan secara efektif setelah liburan berakhir. Pastikan Anda memilih perusahaan jasa outbound yang mampu menyediakan peralatan rafting yang lengkap dan sesuai standar. Panitia juga harus memastikan kapasitas dan kredibilitas instruktur, agar menjamin keselamatan semua tim ketika permainan berlangsung.

img-1667445572.jpg

Game Rantai Nama

Permainan semacam ini relatif ringan dan tidak melibatkan aktivitas fisik yang dominan. Karena itu, game cocok dimainkan pada malam hari, atau jelang waktu istirahat. Meskipun tampaknya ringan, semua peserta harus tetap berkonsentrasi agar soft skill nya terasah secara maksimal. Pemandu akan mempersilakan peserta untuk mengganti namanya dengan nama hewan tertentu, misalnya, lalu peserta lain harus menebaknya ketika rantai nama digulirkan secara random.

img-1667445606.jpg

Membuat Yel-yel

Contoh program outbound yang selanjutnya adalah mendorong kekompakan tim untuk menciptakan yel-yel yang kreatif. Meski tampaknya hanya sekadar untuk hiburan, permainan ini justru mendorong setiap kelompok untuk kreatif menciptakan yel-yel yang menarik, serta berani menampilkannya dengan ekspresif. Permainan ini juga relatif aman, serta bisa diterapkan untuk mengawali program sebelum beralih ke permainan fisik selanjutnya.

Permainan Bakiak

Bakiak merupakan sandal kayu yang panjang dan bisa digunakan oleh lebih dari satu orang secara bersamaan. Permainan ini bertujuan untuk mengasah soft skill dan hard skil peserta, sehingga mereka bisa melatih kekompakan sekaligus konsentrasi. Kelengkapan media permainan dan kenyamanan peserta dalam menggunakannya harus menjadi perhatian utama. Peserta juga sebaiknya diberi pelindung tubuh agar menghindari luka atau cedera ketika terjatuh.

Ada banyak contoh program outbound yang bisa diterapkan, menyesuaikan dengan gaya kerja dan tujuan yang ingin dicapai. Dengan atau tanpa kolaborasi dengan jasa outbound, Anda seharusnya bisa merencanakan kegiatan semacam ini dengan maksimal, sehingga kegiatan refreshing berdampak positif untuk peningkatan kerja semua karyawan.

Komentar

Belum Ada Komentar